Turunkan Berat Badan Dengan 5 Jenis Olahraga mudah untuk Untuk Para Millennial

Turunkan Berat Badan Dengan 5 Jenis Olahraga mudah untuk Untuk Para Millennial

Tubuh terlihat berat dan tidak nyaman untuk dilihat. Saat ditimbang, ternyata angkanya bertambah beberapa kilogram.

Tenang, Anda tidak sendiri. Di masa pandemi saat ini, kelebihan berat badan menjadi masalah yang dihadapi banyak orang.

Meskipun ada banyak orang seperti Anda, kelebihan berat badan tidak dapat diistirahatkan. Pasalnya, kelebihan berat badan seringkali mendekatkan risiko berbagai penyakit dan menurunkan kualitas hidup.

Meski belum meningkat drastis dan masih bisa dikendalikan, mari perbaiki pola makan dan mulai rutin berolahraga.

Jadi tidak ada alasan untuk terlalu malas berolahraga, Anda bisa membiasakan olahraga sederhana ini sebagai upaya nyata untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah 5 Jenis Olahraga mudah untuk Turunkan Berat Badan Buat Millennial yang bisa kamu terapkan dari sekarang

1. Yoga

Saat ini, yoga menjadi cara yang sangat populer untuk berolahraga, menurunkan berat badan, dan menghilangkan stres. Yoga selama 30 menit dapat membakar setidaknya 149 kalori. Meski tidak drastis menurunkan berat badan, melakukan yoga sangat membantu membakar lemak tubuh dan juga meregangkan tubuh agar tidak kaku.

2. Berjalan

Jalan kaki adalah salah satu olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa beberapa orang dengan tingkat obesitas tinggi, yang berjalan 50-70 menit tiga kali seminggu, dapat mengurangi lemak tubuh dan lingkar pinggang.

Kegiatan ini merupakan awal yang mudah bagi pemula tanpa harus membeli peralatan olahraga. Selain berdampak rendah, jalan-jalan di sekitar rumah akan membuat stres hilang

3. Jogging dan Lari

Joging dan lari adalah aktivitas yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Meski terlihat mirip, keduanya dibedakan dari kecepatan gerakannya. Saat joging, kecepatannya akan 6,4-9,7 km/jam, sedangkan Anda biasanya berlari dengan kecepatan 9,7 km/jam.

Diperkirakan berlari selama 30 menit menghabiskan sekitar 298 kalori. Saat berlari, Anda bisa membakar sekitar 372 kalori.

4. Sepeda Statis

Ingin berolahraga di dalam rumah? Maka bersepeda menggunakan sepeda statis menjadi pilihan tepat. Gerakan mengayuh yang dilakukan selama 30 menit mampu membakar sekitar 210–310

5. Bersepeda 

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Efektif untuk menurunkan berat badan bila dilakukan dengan benar dan teratur. Bersepeda setidaknya selama 30 menit dapat membakar lebih dari 260 kalori. Semakin cepat Anda mengayuh, semakin banyak kalori yang bisa Anda bakar.

Tetapi ingat bahwa efek olahraga pada pembakaran kalori dalam tubuh dapat bervariasi dari orang ke orang. Pasalnya, jumlah kalori yang terbakar bergantung pada intensitas latihan dan berat masing-masing.

Untuk lebih bersemangat berolahraga secara teratur, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Tidur yang cukup dan makan makanan yang sehat. Lakukan ini di pagi atau malam hari. Ajak keluarga dan teman dekat untuk berolahraga bersama. Persiapkan segala kebutuhan olahraga Anda dengan baik, mulai dari pakaian olahraga yang nyaman, matras yoga, sepeda, dan yang terpenting sepatu atletik.

COMMENTS