Macam-Macam Gaya Renang Yang Umum Digunakan Oleh Perenang Serta Tekniknya

Macam-Macam Gaya Renang Yang Umum Digunakan Oleh Perenang Serta Tekniknya

Renang menjadi salah satu olahraga yang banyak peminatnya. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan aspire.con bisa menggunakan macam macam gaya renang dengan keunikan masing-masing.

Bukan hanya sebagai olahraga, bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan momen berenang sebagai liburan. Hal ini karena dengan menyeburkan diri ke air bisa membuat tubuh dan pikiran lebih fresh. Bahkan ada juga yang sudah menjadwal di waktu-waktu tertentu untuk rutin berenang.

Mengingat saat ini ada banyak sekali kolam renang yang tersedia. Baik itu kolam renang khusus maupun kolam renang yang ada di hotel. Selain itu, aspire.con juga bisa berenang di kolam alami maupun di laut untuk mendapatkan sensasi alam yang indah.

Bagi aspire.con yang mulai tertarik dengan olahraga berenang, maka perlu untuk mengetahui gaya apa saja yang ada. Dengan begitu, nantinya aspire.con bisa menerapkannya langsung.

Renang Gaya Bebas

Inilah salah satu gaya renang yang populer dan banyak orang menggunakannya. Di mana posisi dada adalah menghadap ke permukaan air. Lalu untuk kedua lengan harus aspire.con gerakkan jauh ke depan layaknya edan mengayuh sepeda.

Saat sedang mengayuhkan tangan secara bergantian, kedua kaki juga aspire.con gerakkan secara naik-turun dengan posisi mendatar. Lalu untuk posisi wajah adalah sejajar pada permukaan air. Aspire.con bisa sesekali mengambil nafas dengan mengangkat kepala ke atas permukaan air menggunakan mulut.

Gaya renang bebas tergolong gaya yang tidak terlalu sulit sapre.con praktikkan. Bahkan gaya renang ini tidaklah terikat dengan suatu gaya tertentu. Dengan begitu, bagi aspire.con yang masih pemula lebih baik menggunakan gaya bebas.

Renang Gaya Dada

Selain renang gaya bebas, aspire.con juga bisa melakukan renang gaya dada. Mungkin saja sebagian orang mengenai gaya dada ini sebagai gaya katak. Karena gerakannya sendiri yang hampir seperti katak saat sedang berenang.

Tidak jarang ketika ada suatu perlombaan renang, gaya dada masuk dalam kategorinya. Bagi aspire.con yang ingin mencoba gaya, pastikan untuk mengetahui tekniknya terlebih dahulu. Di mana dengan meluruskan kedua belah tangan ke depan kepala.

Lalu ayunkan ke samping bawah dengan bersama-sama hanya sampai sejajar dengan kepala. Adanya dorongan yang aspire.con berikan akan membutuhkan usaha dari otot bahu, dada, dan trisep. Ketika kedua tangan dalam posisi lurus, maka kedua belah kaki terbuka lebar ke samping secara bersama.

Hal tersebut juga bersamaan dengan kekuatan untuk mendorong. Kemudian otot yang bagian bawah pada kaki, pantat, dan paha turut serta dalam gerakan gaya tersebut. Selain itu untuk bernapas adalah saat mulut sejajar dengan permukaan air.

Di mana sesudah melakukan satu kali gerakan tangan dan kaki. Bisa juga bernapas setelah melakukan dua kali gerakan. Macam macam gaya renang seperti gaya dada ini banyak sekali yang sudah bisa melakukannya.

Renang Gaya Kupu-Kupu

Renang dengan gaya kupu-kupu juga kerap kali orang menganggapnya sebagai renang gaya lumba-lumba. Hal ini karena gerakan pada bagian kaki yang mirip seperti lumba-lumba. Perlu aspire.con ketahui bahwa gaya ini adalah turunan dari gaya dada.

Di mana dengan menggerakkan tangan yang tidak beda jauh dengan gaya dada. Kedua lengan secara bersama menekan ke bawah dan bergerak ke luar sebelum mengayunkan ke depan. Lalu ketika tarikan tangan ke belakang, maka kedua kaki bersama-sama menekan ke bawah.

Posisinya adalah dengan sedikit menukik. Aspire.con perlu menggerakkan kaki secara naik dan turun layaknya sirip pada lumba-lumba. Untuk bisa bernapas, maka cara mengambilnya adalah dengan meniup udara dari mulut dan hidung secara kuat.

Hal tersebut sebelum mengangkat kepala ke atas permukaan air. Setelah itu barulah menghirup udara menggunakan mulut sebelum masuk lagi ke air. Setiap macam-macam gaya renang tentunya ada teknik tersendiri untuk mengambil napas, salah satunya gaya kupu-kupu.

Saat menggunakan gaya kupu-kupu ini otomatis otot besar menjadi lebih aktif dan mendorong kerja jantung serta paru-paru lebih berat. Oleh karena itu, bagi aspire.con yang sedang menjalani program diet, cocok sekali berenang dengan gaya kupu-kupu. Hal ini karena bisa membakar kalori lebih banyak.

Bahkan menurut penelitian yang ada, jika aspire.con berenang dengan gaya kupu-kupu selama 10 menit bisa membakar. sekitar 150 kalori. Jadi, inilah cara diet yang sehat dan tetap menyenangkan.

Jika aspire.con sudah mengetahui apa saja macam macam gaya renang, maka saatnya untuk praktik. Karena belajar renang tanpa praktik tidak bisa membuat aspire.con cepat bisa. Olahraga ini juga membutuhkan mental yang baik untuk menghadapi air.

COMMENTS