Xbox Kini Memiliki 3 Monitor Terbaru Yang di Rancang Khusus

Xbox Kini Memiliki 3 Monitor Terbaru Yang di Rancang Khusus

Microsoft sekarang memperluas program Desain untuk Xbox untuk menyertakan perangkat tampilan game – monitor. Ada beberapa monitor yang akan divalidasi sebagai monitor game Xbox. Monitor ini akan mendukung penerapan teknologi HDMI 2.1 terbaru dalam resolusi HDR dan 4K, dengan dukungan refresh rate 120Hz. Monitor dengan spesifikasi tersebut dapat digunakan untuk semua konsol Xbox Series X/S dengan monitor khusus.

Dilansir dari The Verge (23/6), setidaknya ada tiga monitor dengan spesifikasi tersebut yang akan divalidasi sebagai monitor gaming Microsoft Xbox. Pertama, monitor Philips yang merupakan Philips Momentum 55 inci terbaru. Momentum mendukung resolusi 4K pada 120Hz dengan AMD FreeSync Premium Pro, yang dapat menampilkan mode tampilan Xbox khusus. Monitor Philips ini juga mendukung DisplayHDR 1000. Microsoft mengklaim telah bekerja sama dengan Philips untuk memvalidasi monitor sebagai monitor Xbox Series X/S. Monitor Momentum Philips 55 inci akan dikirimkan ke seluruh dunia dengan harga $1,599.99 musim panas ini .

Kedua, monitor yang divalidasi Xbox adalah Asus, yang memiliki monitor 43 inci. Monitor ini mendukung resolusi 4K pada 120Hz, AMD FreeSync Premium Pro dan DisplayHDR 1000. Monitor ini secara khusus dirilis oleh Asus sebagai Xbox Edition, yang berarti juga dapat mendukung mode tampilan khusus Xbox. Monitor besutan Asus ini akan tersedia pada Oktober mendatang dengan harga $1,399 atau sekitar Rp20 jutaan.

Yang terbaru dalam jajaran monitor rancangan Xbox datang dari Acer dengan monitor gaming Acer Xbox Edition 28 inci. Monitor ini juga mendukung 4K@120 Hz dengan AMD FreeSync Premium Pro. Namun, monitor gaming Acer Xbox Edition 28 inci hanya mendukung DisplayHDR 400. Acer akan merilis monitor gaming Xbox musim gugur ini dengan harga $949,99 atau sekitar Rp13 juta.

Monitor baru tentu saja tidak murah, tetapi belum ada monitor murah yang sesuai dengan HDMI 2.1 sampai sekarang. Microsoft mengatakan ini hanyalah awal dari validasi monitor Xbox. Di masa depan, perusahaan mengatakan lebih banyak produk pelacakan akan menjadi bagian dari program Desain untuk Xbox.

COMMENTS